Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI) (S2)

Program Magister (S2)

Dr. Ahmad Hidayat,Lc, M.Ag
Kaprodi
Dr. Nurul Ma’rifah,M.Si
Sekretaris

Visi :

Menjadi program studi hukum keluarga Islam yang unggul, terkemuka, integrasi dan berwawasan global.

Misi :

  1. Menghasilkan praktisi, pemikir, peneliti, penggali dan pengembang Hukum Keluarga Islam yang unggul, dan terkemuka.
  2. Melakukan kajian melalui penerapan hasil-hasil penelitian, pengkajian dan pengembangan dalam bidang Hukum Keluarga Islam.
  3. Melakukan transformasi masyarakat sesuai dengan nilai-nilai edukasi dalam Hukum Keluarga Islam.
  4. Menjalin ketjasama dengan bcrbagai pihak untuk meningkatkan kinerja dan kualitas Program Studi Hukum Keluarga Islam.
  5. Meningkatkan tata kelola program studi Hukum Keluarga Islam yang baik dan manajemen yang profesional dalam mengelola sumber daya.

Tujuan prodi HKI :

  1. Tenaga ahli,praktisi, pemikir, peneliti dan pengembang Pendidikan Agama Islam yang mengabdikan diri di lingkungan sekolah/madrasah,pesantren atau lembaga lembaga lainnya yang relevan.
  2. Peneliti yang menghasilkan produk penelitian yang menjadikan rujukan nasional, berwawasan lingkungan, aplikatif dan responsif terhadap permasalahan-permasalahan HKI, kemasayarakatan dan keindonesiaan.
  3. Tenaga konsultan/pakar bagi para guru dan staf sekolah/madrasah lain, orang tua dan masyarakat uumum yang terlibat di dalam usaha-usahabantuan bagi pemecahan masalah-masalah pembelajaran HKI dan pengabdian pada masyarakat secara berkelanjutan, transpormatif berbasis nilai-nilai edukasi HKI.
  4. Tata kelola program studi HKI yang berkeadilan, ransparansi, partisipatif,akuntabel dan integrasi guna menunjang efektivitas dan efesiensi pemanfaatan sumber daya
  5. Bentuk kerjasama program studi HKI yang sinergis, strategis, dan berkelanjutan dengan steakholder yang produktif dan kompetitif.
Scroll to Top